Kamis, 27 Februari 2014

“IBU KOTA BUKAN SALAH SATU YANG SERING TERGENANG BANJIR”

Di Indonesia, sering sekali terjadi musibah yang diakibatkan faktor pergantian musim yang selalu hadir di setiap tahun . Di Indonesia terdapat dua musim yang sering sekali berganti setiap bulan / tahun , yaitu musim Panas dan Musim Penghujan . Kita sering sekali terjadi kekeringan air di saat musim panas Dan banjir di saat musim hujan . salah satunya adalah banjir yang sering sekali menyusahkan warga sekitar. Mungkin kita semua tahu bahwa ibu kota adalah kota yang sering sekali di landa banjir di saat musim penghujan , namun tidak hanya di ibu kota saja. Di daerah seperti tangerang pun sering sekali di landa banjir karena debit air kali cisadane yang meluap sehingga menyebabkan banjir di sekitar. contohnya adalah di daerah PONDOK KACANG dan GRAHA RAYA di dekat alam sutera .


 Banjir yang melanda daerah tersebut mebuat para pengguna jalan kesulitan untuk melalui jalan yang telah penuh tergenang oleh air, kebanyakan dari pengguna sepeda motor yang nekat untuk menerobos mogok di tengah – tengah jalan karena sampai saat ini banjir naik hingga se dada orang dewasa  . Para pekerja pun yang akan beraktivitas tampaknya sangat kebingungan dengan banjir yang menggenang jalan yang sering mereka gunakan untuk beraktivitas, tepatnya bagi mereka yang menuju daerah ciledug.

 Bagi para karyawan atau pun pekerja yang terpaksa harus terus beraktivitas kebanyakan dari mereka menyewa jasa para tukang gerobak untuk mengindari kemogokan sepeda motornya , mereka pun harus membayar jasa tukang gerobak tersebut sekitar Rp. 30.000 ribu dan bisa hingga sampai Rp. 50.000 Ribuan .
 Diperkirakan tinggi air akan terus menaik apabila hujan terus mengguyur daerah kota tangerang ,
Banjir ini tampaknya masih belum menyadarkan warga sekitar akan peran penting sampah yang dapat menyebabkan banjir . Karena masih banyak sekali warga yang membuang sampah tidak pada tempat seharusnya . Hal ini akan terus bisa menyebabkan banjir di daerah tersebut d musim penghujan yang akan datang. Kesadaran warga sangat di perlukan untuk pentingnya membuang sampah pada tempatnya , sehingga bisa sedikit membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan banjir Yang sering melanda Kota tangerang ini .

Next Prev